Pages

Kamis, 19 April 2012

Mahabhakti MANSA BARA JAYA !

"kakak-kakak diharap segera naik ke truk ! ayo kak.. cepetan kak... !" teriak salah satu sangker yang dengan cerewetnya seraya mengingatkan sanggaku agar segera naik ke truk untuk segera pergi ke Bumi perkemahan tepatnya di Klaten, dan lebih tepatnya lagi di, emmmm dimana ya aku lupa. Pokoknya di lapangan TNI. hehehe. Yah, hari itu hari kamis tanggal 5april 2012. Hari itu merupakan hari awal untuk acara Mahabhakti MAN YK I th 2012. Acara Mahabhakti adalah acara perkemahan, dan berlangsung selama 4hari mulai tanggal 5april sampai 8april 2012. Acara tersebut adalah acara yang bisa dibilang *Nano* soalnya rasanya tuh campur aduk antara susah, senang, capek, bahagia, marah, n ceria :D
Pada acara Mahabhakti tersebut aku menjadi Anggota di Sangga Pelaksana G dimaana pada sangga itu terdapat 8 anak yaitu aku, alfi, nita, tata, rizca, thya, rahma, dan wilujeng. Walaupun Sangga kamu agakkkk *ehem , tapi kami selalu berusaha untuk selalu kompak dan damai selaluuu..
Hari pertama, acara ini diawali dengan upacara Pembukaan acara, setelah itu kami perjlanan menuju Klaten, dan di perjalanan kami diturunkan di sebuah masjid untuk Sholat Dzuhur kemudian di teruskan makan siang. Setelah itu, kami ditugaskan untuk berjalan , namanya jalan bhakti itu tuh nanti mampir-mampir di pos-pos gt dehhh.. yah biasa lah pramuka. hehe. Setelah jalan bhakti usai, kita sampai ke Bumi Perkemahan, atau yang sering di sebut dengan BuPer, disitulah kami bareng-bareng mendirikan Tenda untuk tempat tinggal kami selama 4hari.
Malam hari telah tiba. "kruuuggkkhh.. krukkgh.. kruggh.." suara perutku mulai keroncongan. Selama 4hari Mahabhakti, memang kami disuruh masak sendiri dan akhirnya pada malam itu kami masak untuk makan malam. Hari demi hari telah kita lalui dengan gembira ria, dan tibalah malam terakhir yaitu malam Api Unggun. Malam itu begitu dingin, tapi sungguh asyik dan ramai rasanya karena malam itu adalah malam puncak Mahabhakti, pada malam itu diadakan lomba fashionshow dan lomba FKR serta dilanjutkan hiburan.. Malam itu kami merasa sangat bahagia namun diselimuti rasa sedih, mengingat bahwa hari esok harus pulang ke Jogja. ehhh, tapi sedih apa seneng ya? ya pokoknya gitu deh, campur2 antara seneng n sedih karena mau pulang. :D
Paginya kita merobohkan tenda, apel tutup, pembagian hadiah terus pulang ke MAN YK 1 tercinta. semua yang sudah kami alami selama 4 hari itu, tak kan pernah kami lupakan, pokoknya kami suka bangetttt ..
Mahabhakti kemaren tuh NanoNano, ada asam, manis, pahit, asin, semua sudah kami rasakan :D
BARA JAYA !

0 komentar:

Posting Komentar